Friday, 20 December 2019 09:51

Pelatihan teknis peningkatan kompetensi staf dalam publikasi LPMP Kalimantan Barat 2019

Written by rkl
Rate this item
(1 Vote)

Yogyakarta, 20/12/2019 - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Smile Group, menyelenggarakan “Peningkatkan Kompetensi Staf LPMP Kalbar” bidang pemetaan dan komunikasi visual, serta multimedia di Training Centre dan IT Solution, Smile Group Yogyakarta, 16-19 Desember 2019.
Pelatihan ini mencakup desain inforgrafis dan motion grafik (Inforgraphic and Motion Graphics), pemetaan web sistem informasi geografis (Geographic Information System/GIS), mengedit dan merekam video (Editing and Video Shooting), serta jurnalistik (journalistics).
Peserta sebanyak 18 orang staf publikasi LPMP Kalbar, di bawah tanggungjawab Kepala Sub Bagian Umum (Kasubbag Umum) Kurniadi, MM. Seksi Sistem Informasi (6 orang), Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi (3 orang), Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (2 orang), Subbag Umum (5 orang), dan satu orang pegawai fungsional.
Dalam arahan pembukaan pelatihan, Kasubbag Umum LPMP Kalbar Kurniadi, MM, mengatakan, kehadiran pegawai instansi ini ke Yogyakarta untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan teknis teknologi informasi dan jurnalistik.
Direktur Umum Smile Group Yogyakarta Rahman Wahyu Widadi, SE, menyatakan, pelatihan teknis ini dapat meningkatkan kompetensi staf dalam publikasi kegiatan-kegiatan LPMP. Dengan publikasi secara terencana, terarah, dan dikemas secara elegan, maka tujuan tersebut bisa tercapai.
Peningkatan kompetisi teknis memerlukan proses. Karena itu, pelatihan semacam ini sebaiknya ada kesinambungan. “Kami berharap LPMP Kalbar dan Smile Group tetap menjalin kerjasama ditahun yang akan datang.” (jurnalistik).

Read 4049 times Last modified on Tuesday, 31 December 2019 10:00